Manusia memang tidak bisa dilepaskan dari musik. Karena itu, banyak produsen telepon genggam memproduksi ponsel musik. Dengan banyaknya HP jenis ini, konsumen kadang tak tahu harus memilih yang mana. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips dan trik bagaimana cara memilih HP musik yang baik:
Secara umum, hanphone musik yang bagus dicirikan tiga item berikut ini: musik bisa dimainkan lewat telepon genggam, kita bisa membagi musik ke teman lewat hanphone kita, dan musik didownload pengguna secara mudah.
Karena itu, perhatikan berbagai hal berikut ini:
1.Untuk menjamin kita bisa mendengarkan musik dengan mudah, layaknya kita cukup menekan satu tombol ke media player tanpa bersusah-susah menekan menu lain. Musik dalam bermacam format sebaiknya pun bisa dimainkan. Selain itu, kita mudah menggunakan media player di hape tersebut.
2.Pilih hape bermemori 256 MB atau lebih sebab file musik butuh kapasitas penyimpanan yang besar.
3.Pilih juga hape yang baterainya berkualitas baik dengan pengatur daya yang baik. Baterai handphone layaknya berumur panjang.
4.Untuk menjamin mudahnya share musik, perhatikan juga konektivitasnya, seperti kabel data, Bluetooth, infra red, serta internet.
5.Speaker pun sebaiknya pilih good quality sebab seringkali kita senang ndengerin lagu bersama teman-teman.
6.Kemudahan mendownload lagu juga menjadi hal utama. Biasanya, ada toko musik online di hape yang memudahkan kita mendownload lagu dengan harga murah.
7.Lihat juga aplikasi lain yang disediakan. Misalnya: Shake Control untuk mengontrol musik dengan sensor gerak, TrackID untuk mengenali judul lagu
8.Ketersediaan tempat service di Indonesia pun patut dipertimbangkan untuk mengantisipasi bila suatu saat handphone kita rusak
9.Untuk mengantisipasui bila sewaktu-waktu kita ingin ganti hape, pilih handphone yang harga jualnya tinggi